Timsus Gurita Polres Tanjung Balai Amankan Nelayan Curanmor


Polres Tanjung Balai - Timsus Gurita Polres Tanjung Balai yang tergabung dalam Operasi Sikat Toba 2019 berhasil melakukan Penangkapan terhadap tersangka TP. Pencurian/Curanmor.

Adapun tersangka a.n AG, 29 Thn, Islam, Nelayan, Alamat Batu 9, Kec. Tanjung Balai, Kab. Asahan dan Korban DN, Pr, 25 Thn, Islam, Alamat Dusun 4, Desa Asahan Mati, Kec. Tanjung Balai, Kab. Asahan.

 

Dari tersangka diamankan barang bukti 1 (satu) potong Kemeja lengan Panjang warna Merah Maroon, 1 (satu) potong Celana panjang warna biru yang di beli dengan menggunakan uang hasil penjualan/menggadaikan Sepeda Motor hasil kejahatan, 1 (satu) buah kotak yang berisikan 2 (dua) potong Celana Dalam merk CODIGO yang di beli dengan menggunakan hasil penjualan/menggadaikan Sepeda Motor hasil kejahatan, 1 (satu) Unit Sepeda Motor Yamaha Jupiter Z milik korban dan 1 (satu) lembar Kwitansi penerimaan uang gadai yg diteken oleh Tersangka AG selaku penerima uang gadai.

 

Kejadian terjadi Pada hari jumat tanggal 26 juli 2019 sekira pukul 23.30 WIB bertempat di Jln. Yos Sudarso, Lk. 1, Kel. Kapias Pulau Buaya, Kec. Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai tepatnya didepan indomaret telah terjadi pencurian 1 (satu) unit Sepeda motor yamaha Juliter Z warna hitam No Pol. BK 6951 BAD Nosin : 31b-406291, No rangka : mh 331b002aj406261 a.n J ketika sedang diparkirkan dihalaman indomaret, Korban an. DN yang merupakan karyawan indomaret tersebut, disaat hendak menutup mini market tersebut, melihat sepeda motor miliknya sudah tidak ada ditempatnya. 

Kemudian Timsus Gurita melakukan penyelidikan dan dari hasil penyelidikan ditemukan kendaraan bermotor yang hilang tersebut dibengkel a.n SA.

Penjelesan dari pihak bengkel bahwa kendaraan tersebut digadaikan oleh TSK kepada Karyawan bengkel an. ISS pada hari sabtu, tanggal 27 juli 2019 sekira pukul 16.00 WIB senilai Rp. 700.000 (Tertulis pada Kwitansi senilai Rp. 1.000.000, namun dibayarkan tunai Rp.700.000) artinya pada saat TSK nantinya menebus gadai kereta tersebut wajib membayarkan senilai Rp. 1.000.000 kepada ISS sebagai jasa uangnya selama digadaikan dan untuk meyakinkan ISS bahwa kendaraan tersebut tidak dalam masalah.

Selanjutnya TSK menjelaskan bahwa kendaraan tersebut punya temannya, yang mana surat-surat kenderaan tersebut hilang, maka untuk meyakinkan ISS dibuat kwitansi penerimaan gadai serta mengizinkan KTP serta wajahnya TSK di Photo oleh ISS.

Berdasarkan dari Photo wajah dan KTP TSK tersebut Timsus Gurita Polres Tanjungbalai melakukan penyelidikan. 

Pada hari minggu tanggal 28 Juli 2019 sekitar pukul 18.00 WIB TSK berhasil di Amankan oleh Timsus Gurita di Jln. sipori-pori Kel. Kapias Pulau Buaya, Kec.Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai saat berjalan ingin pulang menuju rumahnya.

Pada saat diamankan TSK mengakui perbuatannya, kemudian tersangka di bawa ke unit Reskrim Polsek Teluk Nibung Resor Tanjungbalai untuk menjalani proses penyidikan selanjutnya.