Sat Polair Polres Tanjung Balai Patroli Perairan Sekaligus Mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru


Polres Tanjung Balai - Patroli perairan, personel Sat Polair Polres Tanjungbalai sosialisasi kebiasaan baru kepada Masyarakat Nelayan.

Selain mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru sesuai dengan anjuran Pemerintah, Satpolair Polres Tanjungbalai juga mengajak Masyarakat nelayan untuk menjadi mitra Polri dalam menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah perairan Tanjungbalai sekitarnya dari aksi kejahatan berupa penyelundupan barang ilegal dan hal lainnya.



“Kegiatan ini merupakan rangkaian Operasi Aman Nusa II Toba 2020 berupa pemberian edukasi adaptasi kebiasaan baru dalam kehidupan sehari- hari kepada masyarakat nelayan,” ujar Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, SIK MH,

Selain itu, personel Satpolair juga menghentikan kapal nelayan tanpa merek dan kelengkapan dokumen berlayar di koordinat N  2° 59′ 10.446″E  99° 51′ 39.1284″.

“Kendati tidak memiliki dokumen kelengkapan berlayar, kapal nelayan tersebut hanya kita beri peringatan dan saran untuk segera mengurus dokumennya. Sedangkan kondisi kapal bermesin dompeng 28 HP  bermuatan lima awak tersebut laik laut,” jelas Kapolres Tanjung Balai ini seraya menambahkan kejadian menonjol nihil di wilayah perairan Polres Tanjungbalai. (humas)
x