Bobol Panglong, Residivis Diringkus Sat Reskrim Polres Tanjung Balai

 

Polres Tanjungbalai- Residivis M alias Caud diringkus Sat Reskrim Polres Tanjung Balai, satu temannya buron hari Sabtu tgl 09 Oktober 2021 pukul 21:30 Wib.

 

Kejadian tersebut ada hari Rabu tanggal 24 Februari 2021 sekira pukul 05.47 Wib di Jalan Anwar Idris Kel.Bunga Tanjung Kec. Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai dengan korban Wahyuni (34), sedangkan tersangka Mas’ud (35) seorang Residivis 363, mantan naapi Bebas karena asimilasi. berikut barang bukti, 1 potong baju kemeja lengan pendek motif kotak-kotak warna hitam putih Merk Cardinal Jeans yang dipakai pelaku saat melakukan aksinya, 1 potong celana panjang jeans warna biru Merk My Junior yang dipakai pelaku saat melakukan aksinya dan 1 buah Kotak infaq Masjid Al Jihad milik BKM Masjid Al Jihad yang dititipkan di Panglong milik Korban.

 

Terungkap, pada hari Rabu Tanggal 24 Februari 2021 sekira pkl.05.47 Wib di Panglong RAPIKA JAYA Jln. anwar Idris Kel. Bunga Tanjung Kec.Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai telah terjadi tindak pidana pencurian di Panglong milik korban Wahyuni dengan cara pelaku masuk kedalam panglong dengan merusak gembok pintu panglong kemudian pelaku mengambil kotak infaq Masjid Al Jihad yang berada di dalam Panglong serta uang yang berada di dalam laci meja kasir Panglong.

 

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp.3.500.000,- dan merasa keberatan lalu melaporkannya ke Polres Tanjung Balai. Personil Opsnal Sat Reskrim Polres Tanjung Balai di pimpin Kanit IDIK II Sat Reskrim Polres Tanjung Balai IPTU EKO ADY RANTO,S.H.,M.H melakukan cek TKP dan penyelidikan terhadap perkara tsb. Kemudian setelah dilakukan penyelidikan terhadap perkara tersebut, diketahui bahwa salah satu pelaku pencurian tsb bernama MAS’UD alias CAUD.

 

Selanjutnya pada hari Sabtu tanggal 09 oktober 2021 sekira pukul 21:00 wib diketahui bahwa tsk MAS’UD alias CAUD sedang berada di rumahnya,team opsnal berangkat ke TKP yang dimaksud dipimpin oleh IPTU EKO ADY RANTO,S.H.,M.H dan IPDA M.REZA FAHRURROZY S.Trk dan sekira pkl.21.30 Wib,

 

Tersangka berhasil diamankan. Kemudian dilakukan introgasi dan tersangka mengakui perbuatannya melakukan pencurian terhadap kotak infaq dan uang milik korban Wahyuni bersama dengan temannya berinisial I yang mana peran I adalah memantau orang disekitar TKP yang masuk ke dalam untuk mengambil kotak infaq dan uang milik korban wahyuni.

 

Lalu dilakukan pencarian namun sampai saat ini belum ditemukan dan akan tetap dilakukan pencarian. Selanjutnya tersangka MAS’UD alias CAUD berikut barang bukti langsung dibawa ke kantor Polres Tanjung balai guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.