Personel Polres Tanjungbalai Bersama Pemko Dan TNI Gelar Ops Yustisi

 


Polres Tanjungbalai - Personel Polres Tanjung Balai bekerja sama dengan TNI dan Pemko Tanjung Balai melaksanakan Gelar Ops Yustisi Gabungan dimulai pada pukul 09.00 wib.

 

Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi saat ditanya salah satu Kru media mengatakan, Kegiatan Ops Yustisi ini dalam rangka peningkatan pendisiplinan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) dan pencegahahan penularan Covid 19.

 

Pada gelar Ops Yustisi di Kota Tanjungbalai kali ini terlaksana pada titik lokasi diantaranya, Pasar Suprapto, Pasar S. Dengki, Jalan Lintas Jendral Sudirman Km7 Kecamatan Datuk Bandar dan Pasar Bahagia, Kamis 21 Oktober 2021.

 

Kegiatan dilaksanakan dengan memberikan himbauan dan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan kepada warga masyarakat Kota Tanjung Balai sebagai upaya Polres Tanjung Balai bersama TNI dan Pemko Tanjung Balai dalam mengatasi pencegahan terhadap penyebaran COVID 19.

 

Kegiatan dipimpin oleh KBO Sat Sabhara IPDA Awaluddin beserta Personel Kodim 0208/ AS, Lanal Tanjungbalai, BPBD, Pol PP dan DISHUB beserta beberapa awak media.

 

Secara tehnis dilapangan masyarakat diberikan himbauan agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan cara (5M) yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun dgn air mengalir, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

 

Serta memberi tindakan fisik dan teguran lisan yang bersifat mendidik (Edukasi) kepada para Pelanggar  Protokol Kesehatan khususnya yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak.

 

Kegiatan juga di iringi dengan membagikan masker kepada para pengguna jalan yang melanggar Protokol Kesehatan dan masyarakat yang membutuhkan. Adapun jumlah total pelanggaran yang ditindak berjumlah 97 pelanggaran diantaranya tidak gunakan masker sebanyak 62 orang. Kemudian pada kerumunan masyarakat tidak jaga jarak sebanyak 35 orang.

 

Bagi para pelanggar prokes diberikan sanksi teguran dan juga tindakan fisik dengan melakukan push up secukupnya. Para personel juga terus mengisi kegiatan dengan membagikan masker kepada masyarakat yang tidak mengunakan masker sampai dengan semua berjalan lancar dan kondusif hingga selesai pada pukul 12.00 wib siang